Jumat, 12 Februari 2010

Berbisnis "Keripik Jamur Tiram" inovasi bumbu organik

Jamur tiram atau lebih dikenal dengan nama jamur kayu merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Jamur tiram merupakan jenis jamur yang tumbuh di media kayu gelondongan atau serbuk kayu gergajian. Ditinjau dari aspek fungsionalnya jamur tiram (Oyster mushroom) mempunyai khasiat yang sangat unggul, sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti lever, diabetes, anemia, sebagai antiviral dan antikanker serta menurunkan kadar kolesterol.



Di samping itu, jamur tiram juga dipercaya mampu membantu penurunan berat badan karena berserat tinggi dan membantu pencernaanJamur tiram (Oyster mushroom) mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan yaitu protein 19-30 %, karbohidrat 50-60 %, asam amino, vitamin B1, B2, B3, B5, B7, C, mineral Ca, Fe, Mg, K, P, S dan Zn. Kandungan logam yang ada pada jamur masih jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan Fruit Product Order and Prevention of Food Adulteration Act, sehingga aman untuk dikonsumsi.



Keripik merupakan bentuk pengolahan buah atau yang lain dengan cara menggoreng yang dimaksudkan untuk makanan yang dapat langsung dimakan. Keripik juga merupakan makanan yang paling disukai oleh masyarakat karena enak, praktis, dan renyah. Sifat dari jamur tiram yaitu mudah diolah dengan variasi rasa tanpa menghilangkan nilai gizi yang terdapat pada jamur. Pada umumnya keripik jamur tiram yang ada di pasaran hanya tersedia rasa original (tanpa rasa) atau hanya satu rasa dalam satu kemasan sehingga masyarakat harus membeli beberapa kemasan untuk menikmati keripik jamur tiram dengan berbeda rasa serta kemasan pada keripik jamur tiram kurang menarik serta informatif.

info lengkap, hubungi:
Fathy Bahanan idoL
no HP. 0857 36005670 atau 0341 6438300

Tidak ada komentar:

Posting Komentar